Resensi "The Secret"


The Secret
(Rahasia hidup)

Rahasia ini didasarkan pada film yang sebelumnya dengan nama yang sama yang dirilis dalam format DVD pada Maret 2006. Prinsip dari film dan buku adalah bahwa alam semesta diatur oleh hukum alam yang disebut hukum tarik-menarik yang dikatakan bekerja dengan menarik ke dalam hidup seseorang pengalaman, situasi, peristiwa, dan orang yang 'cocok dengan frekuensi' dari seseorang pikiran dan perasaan. Oleh karena itu, berpikir positif dan perasaan positif yang diklaim untuk menciptakan mengubah hidup hasil seperti peningkatan kekayaan, kesehatan, dan kebahagiaan.

Ringkasan
Menurut  Michel Bernard Beckwith (Visioner dan pendiri Agape International Spiritual Center),         ”Kita hidup di sebuah Semesta yang memiliki hukum – hukum sama seperti adanya hokum grafitasi. jika Anda jatuh dari sebuah gedung,tidak menjadi soal apakah Anda orang baik atau jahat,Anda akan tetap menumbuk tanah.”Hukum tarik menarik adalah sebuah hukum alam,hukum ini tidak terpisahkan dan tidak memilih, sama seperti hukum grafitasi.Hukum ini tepat dan pasti.
Menurut  DR. Joe Vitale (Metafisikawan,Spesialis Pemasaran,dan Pengarang) “Segala sesuatu yang pada saat ini mengelilingi Anda,termasuk hal yang Anda keluhkan,adalah sesuatu yang Anda tarik sendiri ke dalam hidup Anda. Saya tahu ini adalah sesuatu yang tidak suka Anda dengar,Anda akan segera berkata, “ saya tidak menarik kecelakaan.saya menarik klien yang jelas-jelas sangat menyusahkan saya ini.saya tidak menarik utang kepadadiri saya.”Baik saya ada di sini untuk sedikit menantang Anda dan berkata.”Ya Anda menariknya sendiri!!” Ini adalah salah satu konsep yang paling sulit diterima,tetapi sekali Anda menerimanya hidup Anda akan berubah."

Sering kali,ketika orang-orang pertama kali mendengar bagian dari Rahasia ini,meraka mengingat peristiwa peristiwa sejarah ketika banyak orang meninggal,dan mereka tidak memahami bahwa begitu banyak orang yang menarik sendiri kematiannya secara bersamaan. Menurut hukum tarik menarik,meraka harus berada di frekuensi yang sama dengan peristiwa itu.ini tidak harus berarti mereka memikirkan peristiwa itu secara tepat,tetapi frekuensi dari pikiran meraka cocok denagn frekuensi peristiwa.Jika orang percaya bahwa mereka bisa berada ditempat yang salah pada saat yang salah,dan mereka tidak dapat mengendalikan situasi diluar dirinya,pikiran-pikiran tentang ketakutan,pemisahan,dan ketidak berdayaan itu jika berlangsung terus menerus dapat menarik mereka berada ditempat yang salah pada saat yang salah.saat ini juga anda mempunyai pilihan. apakah anda ingin percaya bahwa itu hanya soal keberuntungan dan hal-hal buruk yang dapat terjadi kapan saja pada anda? Apakah anda ingin percaya bahwa anda berada ditempat yang salah pada saat yang salah? Bahwa anda mempunyai kendali atau situasi? Atau anda ingin percaya tahu bahwa pengalaman hidup anda berada ditangan anda dan bahwa hanya hal-hal baik yang datang pada hidup anda karena begitulah cara berpikir anda?  Anda mempunyai pilihan, dan apapun yang anda pilih akan menjadi pengalaman hidup anda. Tidak ada yang dapat datnag kepengalaman anda kecuali jika anda memanggilnya melalui pikiran yang terus menerus.

Sedangkan menurut Bob Doele  ” kebanyakan dari kita menarik sesuatu karena kelalaian. Kita hanya berpikir bahwa kita tidak memiliki kendali atasnya. padahal pikiran dan perasaan kita berada dalam suatu tindakan rutin terus menerus. Jadi , segala sesuatunya didatangkan pada kita karena kelalaian ”.
Tidak seorang pun dengan sengaja menarik segala sesuatu yang tidak diinginkannya. Tanpa mengetahui  rahasian ini , akan mudah dipahami mengapa beberapa hal tidak diingikan telah terjadi dalam hidup anda atau hidup orang lain. Hal itu benar benar tejadi karena kurangnya kesadaran akan kekuatan kreatif yang sangat kuat dari pikiran anda.

Keunggulan
Dapat mengetahui lebih jelas tentang Rahasia hidup yang kita jalani,dan memahami setiap perjalanan dalam hidup ini.

Kelemahan
Buku ini mengandung banyak arti tentang kehidupan,tetapi  makna yang di ungkapkan di buku ini ada pro dan kontra nya. Setelah dibaca sangat lah sulit untuk memahami makna dari setiap kutipan yang tertulis di buku,hanya orang yang bisa memahami buku ini dan mengerti setiap makna arti buku ini.

Pendapat akhir
Hukum tarik-menarik adalah hukum alam. Hukum ini sama dengannya hukum gravitasi. Tidak ada muncul kepengalaman anda kecuali jika anda memanggilnya melalui pikiran yang terus menerus. Untuk mengetahui apa yang anda pikirkan, tanyakan bagaimana perasaan anda pada diri sendiri. Emosi adalah alat berharga yang mengatakan apa yang kita pikirkan.


Filosofi Buku
Pernik pernik rahasia besar telah ada didalam tradisi lisan, kesussastraan,agama, dan filsafat selama berabad –abad. Untuk pertama kalinya,semua percik rahasia ini disatukan dalam sebuah pesan yang akan mengubah hidup orang-orang yang mengalaminya. Dalam buku ini,Anda akan mempelajari cara menggunakan rahasia di dalam  setiap aspek-aspek kehidupan—keuangan,kesehatan,relasi,kebahagian dan adalam setiap interaksi yang anada alami di didunia. Anda akan mulai memahami kekuatan yang tersembunyi dan belum pernah tersentuh didaam diri anada,dan pesan ini dapat mengahadirkan kegembiraan dalam setiap aspek hidup anda.

Daftar Publikasi :
-          Judul                       : The Secret
-          Penulis                   : Rhonda Byrne
-          Penerbit                 : Gramedia Pustaka Utama
-          No. Halaman         : 31 – 49
-          Tema                     : Penyederhanaan rahasia
-          Official Website    : http://id.wikipedia.org/wiki/The_Secret
  

Posted by susilo - NOTsby |

0 komentar:

Posting Komentar