integrasi driver SATA ke dalam CD Windows XP dengan nLite

akhhhirnyaaaaaa kompi saya di rumah sudah beres lagi,..
setelah saya searing-searing sama temen2 saya dikampus kenapa kompi saya ga bisa di install pake windows!!!
mendapatkan titik cerah untuk kompi saya tercinta...


Driver SATA bisa di-integrasikan kedalam Windows NT, 2000, XP dari versi home sampe professional baik dari xp service pack 1, xp service pack 2, maupun xp service pack 3. Terus gimana cara meng-integersikannya? ikuti aja panduan integrasi driver SATA ke dalam CD Windows XP dengan nLite ini sampai selesai. Sebetulnya ada beberapa solusi untuk mengatasi masalah ini :

1. Gunakan Floppy eksternal untuk instal driver SATA. Namun mahalnya Floppy eksternal dan sangat amat jarang digunakan menjadikan solusi ini masih membuat orang berfikir berulang kali untuk menggunakannya, termasuk saya
2. Mengubah option BIOS pada menu HDD mode. Ubah option-nya menjadi : “SATA AHCI mode to IDE mode”, syaratnya cuma satu … BIOS pada laptop harus memiliki future menu tersebut. Untuk Laptop Acer sekarang sudah menggunakan future untuk merubah SATA AHCI mode to IDE mode. Setelah melakukan perubahan pada BIOS silahkan langsung instalkan Windows Xp. Sedangkan laptop kesayangan saya Compaq ga ada menu seperti itu…
3. Pake Windows-XP-Dark-Edition. Kamu ga usah susah-susah mikir, langsung install jadi deh… tapi males ah…
4. Integrasi driver SATA ke dalam CD Windows XP, sehingga tidak perlu menggunakan Floppy eksternal lagi karena driver SATA telah kita tambahkan ke dalam CD instalasi Windows XP. Kita dapat menambahkan driver SATA ke CD Windows XP dengan menggunakan program nLite. Ini yang akan saya bahas, makanya pantengin terus nih panduan integrasi driver SATA pada Windows XP dengan nLite

Pada saat saya melakukan instalasi Windows minta driver dicopy kedalam sebuah floppy disk, kemudian menekan F6 saat awal instalasi Windows XP. Tapi hari gini, cari floppy? belum lagi harga floppy eksternal mahal, pinjem jarang yang punya… bikin pusing aja.. Nah panduan integrasi driver SATA ke dalam CD Windows XP dengan nLite berikut akan memberikan alternatif cara instalasi Windows XP dengan mengintegrasikan driver SATA ke dalam CD Windows XP.

Posted by susilo - NOTsby |

0 komentar:

Posting Komentar